Dalam
Rangka Manajemen Harus Ada Organisasi ?
Peran Organisasi
Jadi
secara sederhana, organisasi adalah suatu kerjasama sekelompok orang untuk
mencapai tujuan bersama yang diinginkan dan mau terlibat dengan peraturan yang
ada. Organisasi ialah suatu wadah atau tempat untuk melakukan kegiatan bersama,
agar dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama. Berdasarkan arti dari
organisasi yang diungkapkan oleh beberapa orang diatas, peran organisasi dalam
sebuah perusahaan sangatlah penting, karena perusahaan didirikan untuk mencapai
suatu tujuan tertentu dan untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan aktifitas,
kerja sama, dan tentu saja orang yang melakukan aktifitas tersebut atau sumber
daya manusia yang ketiga unsur ini terdapat dalam sebuah organisasi.
Kesimpulanya, suatu perusahaan untuk mencapai tujuan tertentu membutuhkan
organisasi didalamnya agar bias tercapai tujuan tersebut.
Ciri-Ciri Teknis
Organisasi Tidak Baik
- Pengambilan keputusan seringkali terlambat ataupun seringkali kurang baik.
- Organisasi tidak mampu bereaksi dengan baik terhadap perubahan kondisi lingkungan.
- Dalam organisasi seringkali terjadi pertentangan.
0 Komentar Anda:
Posting Komentar